Berita
Pin It

Merdeka.com - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Acara ini juga sekaligus memperingati hari Ulang Tahun LIPI ke 50 Tahun, yang bertepatan jatuh pada tanggal 23 Agustus.

Dalam acara ini, LIPI mengundang Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tema dialog yang diambil adalah 'Mengelola Keberagaman, Meneguhkan Keindonesiaan' digelar di Auditorium LIPI, lantai 2, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Menjadi pembicara pertama adalah Megawati. Sekitar Pukul 09.10 WIB, Megawati sudah tampak di dalam ruang acara. Setelah Megawati, giliran BJ Habibie nantinya. Terakhir, SBY yang akan menjadi pembicaranya.

BJ Habibie belum tampak hadir. Begitu juga SBY yang belum terlihat di ruang acara. Dalam acara ini tampak hadir Menteri Riset dan Teknologi M Nasir. Nasir mengaku senang, tiga mantan presiden RI bisa memenuhi undangan dialog kebangsaan ini. 

"Dalam dialog mengelola keberagaman meneguhkan ke-Indonesia-an, tiga Presiden ini bisa hadir, itu luar biasa," kata Nasir. [rnd]

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/bj-habibie-megawati-dan-sby-dialog-kebangsaan-di-lipi.html

Kontak Kami

 

 

Alamat

LIPI Pusat
Sasana Widya Sarwono (SWS)
Jl. Jend. Gatot Subroto 10, Jakarta 12710

 

 

Telepon

+62 21 522 5711      Ext: 1299 & 1292

 

 

Email

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.